Kamar barokah

he…he…awalnya aku ragu untuk menulis ini…takut terkena dampak pornografi…

tapi mengingat…bahwa yang boleh pake feesbook ini adalah laki laki dan perempuan dewasa…

di tambah lagi…ternyata banyak juga…calon jamaah haji th 2011 yang dengan malu malu menanyakannya maka…supaya tidak penasaran…aku tulis saja yah…

he…he…dah pada penasaran kan?
sabar yah…pelan pelan bacanya…ya…

ehm…
untuk di Indonesia…umumnya ibadah haji yang di lakukan adalah ibadah haji tamattu.
kalo dari segi bahasa nih…tamattu itu artinya bersenang…senang…

jadi para jamaah haji setelah melakukan umroh boleh bersenang-senang…artinya semua larangan ihrom sementara menunggu datangnya waktu haji tidak berlaku lagi…makanya bagi yang melaksanakan haji tamattu di wajibkan atas mereka menyembelih hewan hadyu.

bagi jamaah haji reguler dari indonesia waktu pelaksanaan ibadah haji dari berangkat sampai pulang adalah 40 hari.

dan 40 hari itu dalah waktu yang lama…
apalagi dari segi ilmu pengetahuan biologi…bagi para bapak inidi dalam tubuhnya ada yang terus berproduksi di luar kekuasaan manusia tanpa bisa di cegah….

sehingga keberadaan” kamar barokah” ini menjadi faktor penting…yang sebaiknya di pelajari…di buat kesepakatan antara pasangan dan anggota kelompoknya…

bagi kloter pertama mungkin mereka banyak yg tidak memanfaatkan keberadaan “kamar barokah”

karena umumnya jamaah kloter pertama ini datang lebih dahulu sementara prosesi hajinya belakangan…sehingga masih agak tegang karena acara intinya belum di laksanakan..

meskipun…selalu banyak cara untuk hal yg satu itu…
sementara… bagi yang berangkatnya kloter ke dua…
waktu datang biasanya paling sedikit adalah 5 hari sebelum prosesi haji berlangsung…
sementara prosesi haji yang sebenarnya hanya 6 hari…
nah, setelah prosesi haji… masih ada waktu sekitar 30 harian samapi kita pulang ke tanah air…

dan suasanannya biasanya berbeda …lebih relax…karena yang inti sudah di laksanakan…

makanya biasanya para bapak ini sudah mulai bercanda-canda dengan sesamanya ke arah arah yang mengundang gerr para jamaah…sebab mereka biasanya suka becanda…ayo…kamar barokah….kamar barokah….

masing-masing pasangan sudah punya planing sebenarnya dengan pasangannya masing masing,hanya mereka tidak mau fulgar…

bahkan pengalaman di grub kita…
ustad dapat 2 kamar kosong karena pemiliknya adalah anggota dewan…sehingga mereka pulang duluan…

nah kunci kamar di pegang sama ustad kita…
sambil di umumkan…

“bagi yang mau kamar barokah harap lapor ke ustad…”

hi…hi…terang aja…semua wajah memerah…
wah…jadwalnya jadi ketahuan ustad dong….:)

tapi jangan khawatir …selalu banyak cara untuk hal yang satu itu…

untuk orang yang punya bekal cukup…biasanya mereka mulai survey..hotel-hotel di sekitar masjidil haram…

katanya sih kalo hotel bintang 6 seperti zam-zam tower …satu malamnya 2000 real…

hi…hi…kita jamaah haji reguler ini suka terkikik kikik…karena satu malamnya harganya lebih dari uang livingcost kita yang cuma 1500 real per orang untuk hidup selama 40 hari..

nah kalo yang bawa uangnya cukupan…biasanya juga akan survey di penginapan dekat maktab..

keuntungan bagi jamaah haji kloter ke dua …banyak maktab di sekitar maktab kita yang sedikit demi sedikit mulai pada kosong…karena penghuninya sudah mulai pulang ke tanah air…

paling satu malamnya cuma 100 real…
atau kalo mau paket hemat….

bikin kesepakatan saja dengan teman sekamar…
kalo di kbih saya dulu perempuan sekamar dengan perempuan…bapak bapak sekamar dengan bapak-bapak…sehingga akan lebih aman bagi ibu-ibu…

karena auratnya akan lebih terjaga…

nah biasanya kuncinya ada di kelopok ibu ibu…

misalnya…kalo yang biasanya suka pergi bareng-bareng sholat magrib dan hari itu dia kasih kode ke kita…

“ehm…hari ini saya sholat magrib di maktab yah…”
nah…jika sudah ada kode spt itu kita yang satu kamar harus tahu….

sementara…

untuk yg berangkat ke masjidil harom…setelah sholat isya jangan buru-buru pulang dulu..thowaf dulu..jalan jalan dulu ….atau bahkan mabid(menginap) di masjidil harom.

nah…pas pulang juga…sms an…kasih tahu kalo kita dah selesai sholat isya….:)

nah untuk yang tetep di maktab…awas ya…paket hemat saja…:)
jadi awas…jangan sampai ketiduran….

meski banyak cara untuk hal yang satu itu…ada juga loh…pasangan yang menahan diri sampai 40 hari…

tapi sama kita kita yang sudah “buka puasa ” biasanya suka di goda-godain…”waspadalah…waspadalah” gaya bang napi,

maklum…40 hari…pasti tegangan tinggi tuh….jadinya yang ibu-ibu atau bapak bapak juga tempramennya jadi berbeda…kikikik….sensitif…mudah tersinggung….mungkin mudah tersinggung dengan pasangannya …mungkin juga mudah tersinggung dg teman sekamarnya…

makanya….

nggak usah malu-malu atau jaga imeg bu…pak…
kan yang kita lakukan bukan dosa….
justru bagian dari sunatulloh…sedekah…apalagi sedekahnya di tanah haram….

sudah jelas kan…
jadi untuk yang mau berangkat haji…
jangan khawatir…selalu banyak cara untuk hal yang satu itu…;)

selamat mencoba yah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s