Di jadikan Indah pada Saatnya

Sudah lama aku nggak nulis tentang Baitulloh,bukan tetapi tidak Rindu…tapi aku sudah mulai kehilangan inspirasi…sepertinya memang harus di cash …yah…aku memang harus datang kembali ke Sana..ke rumah yang semua orang Rindu,ke Rumah yg membuat dada ini bisa berguncang keras dan menangis sesuka kita mau menangis…

teringat kembali semua doa doa yg aku panjatkan disana..ada beberapa yg sudah terwujud, ada beberapa yang mungkin Alloh Tunda pengabulannya dan mungkin ada beberapa permintaanku yg belum terkabul karena boleh jadi itu bukan yg terbaik untukku.

teringat doaku, di depan multazam, meski aku belum pernah bergelantungan di pintu Multazam menempelkan pipi dan dada di pintu multazam, tapi ketika di baitulloh, aku selalu mengambil tempat di sisi yg jika di tarik garis lurus memanjang aku  berada di antara hajar Azwad dan pintu ka’bah…tempat begitu banyak di tebarkannya Rahmat Alloh SWT, di situllah untaian doa, kalimat mesra, terkadang Rintihan doa memohon ampunan pada Zat yg maha Rahim dan Rohman…Zat yang telah mengundangku, mencukupkan aku hingga aku bisa menikmati jamuan Nya yg begitu Indah, meski telah dua tahun aku pulang dr baitulloh, kisahnya tak ada satu pun yg bisa aku lupakan, setiap sisinya mengandung begitu banyak kenangan.

hari ini kembali aku diingatkan tentang fenomena pengabulan doa, dulu aku pernah berdoa “YA ROBB, IJINKAN AKU SENANTIASA BISA DATANG KE RUMAHMU,KAPANPUN HAMBA BISA DATANG KE SINI TANPA HARUS KESUSAHAN” Dan dulu doa itu mengalir begitu saja, meski di lantunkan dg sepenuh hati aku  tidak mengharapkan kapan hal ini akan terjadi,tapi hari ini, seseorang telah menghubungiku “mba…serius ya..mba di minta untuk mau menjadi pembimbing Haji dan Umroh di KBIH milik kami “CORDOBA”  semoga mba heni bisa seperti “sosok yg mba tulis di note “bukan wanita biasa” yg bisa setiap saat pergi ke baitulloh…

Ilahanna,bergetar dada ini…Ya Robb…inikah undanganmu lagi…

“dengan tersenyum aku menjawab, Tabarakalloh, biasanya mba kalo di minta mengisi pengajian, kalo ada yang lain, mangga silakan ke yang lain dulu, tapi kalo tawaran ini..demi Alloh…mba menginginkannya…mba mau…Insya Alloh, mba akan memberikan yang terbaik…apa yang bisa mba share ke pada jamaah insya alloh mba akan bagi, bahkan mba mau kok…selama di baitulloh mengajarkan metode membaca alquran asy syaroh< yg dengan sepuluh kali pertemuan mereka yg tidak bisa baca al quran sama sekali, sepulang dari baitulloh insya Alloh bisa baca lancar dengan maharojul huruf yg tepat dan tajwid yg benar”, mba Insya Alloh mba mau coba berbagi tentang sejarah Rosululloh saw dan para sahabatnya, supaya ketika kita ziarah…kita tidak hanya sekedar menelusuri puing puing kejayaan masa lalu saja, tapi kita bisa menhadirkan semangat yg sama dengan para sahabat meski jaman kita telah berbeda ”

Ilahanna…

Alhamdulillah,

Tinggalkan Balasan

