kenikmatan 10 CM?

penasaran?

Ceritanya begini,Tadi malem aku baru pulang dari Indramayu sekitar jam 12 malam.  kujumpai di rumah semua belum terlelap, he…he…tumben, rupanya karena induknya belum pulang semua sedang menyambut kedatangan bintang tamu ya…berharap mendapat segudang oleh oleh cerita dari perjalanku.tapi…karena hari itu aku puasa dan baru sempat berbuka sebotol air buah.sampai rumah tentu saja badan lemash luar biasa.aku janjikan ceritanya besok pagi saja yah…ummi lemesh sekali, dan yang jelas perutku menuntut segera di ganjal.ku buka meja makan, ternyata apa yang ada kurang membuat aku berselera untuk menyantapnya.

pingin bermanja dengan suami,

“mas…mau nasi goreng yang biasa dong…”pintaku sambil menutup tudung saji.

Karena suami juga lagi tanggung nulis, dia jawab sekenanya saja, “kan di meja  ada makanan”.

“emmm” kataku pura pura cemberut.he…he..padahal emang sudah diniati mau bermanja manja,,

Aku jawab saja, “ah nggak mau, maunya nasi goreng yang biasa aja, udah kebayang bayang nih dari waktu di mobil tadi”,

kulihat suamiku masih terus saja di depan laptopnya, hem…sepertinya perlu akting tambahan nih buat menguatkan…

“ummi nggak mau makan ah kalo ggak nasi goreng” kataku sedikit merajuk.baru deh suamiku membalikkan badanya dan melihat wajahku.he…he…mungkin kelihatan pucat kali ya…maklum seharian belum makan apa apa..

Alhamdulillah Alloh mengkaruniakan suami yang pengertian (aih…dipuji nih bi).

malam itu secepat kilat suami dan anak lelakiku menyambar kunci motor dan ngerrr…merekapun melaju ke tukang nasi goreng langganan kami.kurang dari sepuluh menit mereka sudah membawakan 3 bungkus nasi goreng yang malem itu kita makan bersama sama.

“alhamdulillah” nikmat sekali yah…bisa makan nasi goreng” kataku bersyukur atas karunia Nya.tercenung sejenak…tiba tiba rasa haru menyeruak datang begitu saja, kenikmatan ini hanya sejenak aku rasakan, yah…mungkin tak sepanjang tenggorokan (oesophagus yang hanya 10 cm),kenikmatann makanan yang kita makan sebenarnya hanya 10 cm saja.dan untuk 10 cm ini aku harus merepotkan suamiku…hikcs…jadi tambah susah nelen nih.

Entah kenapa fikiranku tiba tiba tadi malam juga teringat sabda Rosululloh saw, “ada dua hal yang sering menjerumuskan umatku ke dalam neraka, yaitu lubang mulut dan llubang kemaluan.

alhamdulillah Alloh mentakdirkan aku kecukupan, sehingga tatkala menginginkan makanan yang sudah aku bayangkan kelezatannya bisa terlaksana, bagaimana dengan yang lain, tatkala perut mereka lapar, kantong mereka menipis, boleh jadi mereka tidak lagi memikirkan soal kenikmatan yang cuma 10 centi tadi, tapi mereka memakan apa saja hanya sekedar untuk mengganjal agar perut mereka tidak lapar.

hikcs…tambah sedih lagi nih…bukankah ulama juga berpesan “makanlah makanan sekedar untuk sekedar menegakkan punggungmu” fikiranku jadi tambah jauh lagi,dan bagaimana bagi mereka yang perutnya lapar, kantong mereka tipis bahkan kosong,iman mereka tipis,tetapi mereka masih mengejar kenikmatan 10 senti?maka yang terjadi adalah kejahatan.bisa jadi pencopetan,perampokan bahkan korupsi, yah,….hanya di sebabkan karena kenikmatan yang cuma 10 senti.

Menyadari kenikmatan yang cuma sepuluh senti ini ku telan pelan pelan nasi gorengku , berharap bisa di tahan lebih lama lagi, ternyata ups…aku malah tersedak, ternyata kenikmatan itu tidak bisa kita tahan lebih lama di tenggorokan, jika aku menginginka kenikmatan lagi maka aku harus menyuapkannya kembali, sehingga, meski pikiran melanglangbuana nggak karuan, habis juga sepring nasi goreng pedas di tanganku.he…he…ini juga karena terhipnotis pada kenikmatan yang 10 senti.

Alhamdulillah, Ya Robb karena masih bisa merasakan kenikmatan yang 10 senti dengan cara yang halal.

berharap hari ini bisa lebih bijaksana bersikap jika hanya karena urusan yang sepuluh senti.maafkan ummi ya abbi…sudah merepotkan *big hug# buat abi.love u so much.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s